Tuesday, July 15, 2008

Shopping at AppStore



Dalam rangka 'mempensiunkan' Palm gue, beberapa software Palm sudah mendapatkan penggantinya di iPhone/iPod Touch. Salah satunya adalah Splash Money.

Jika sebelumnya gue dapatkan software tersebut dengan cara 'haram', maka kali ini gue harus dapatkan dengan cara halal. Pertimbangannya : it's a great software for me, murah (US$ 9.99) dan sekedar memberi support kepada developer software AppStore. Pertimbangan lainnya adalah bahwa gue yakin software ini punya umur yang panjang seperti update version in the next future. Beli software sama dengan beli investasi. Nggak seperti beberapa software Palm yang gue beli, berhenti ngga ada kabar dan support (contoh : HandyFinance) *geram*

Puchasing SplashMoney was a snap. Bisa dilakukan di desktop (iTunes Store) atau AppStore di iPod Touch/iPhone. Setelah purchased dan downloaded, aplikasi nongol di Application tab saat iPod Touch/iPhone tersambung ke Mac. After that, sync and it's there, nongol di iPod Touch/iPhone siap digunakan. Best of all, gue bisa install aplikasi yang gue purchase ke multiple device. Jadi kalau nanti punya iPhone 3G (AAMMIINNNNN!! :D ), gue ngga perlu beli lagi untuk software yang sama.



Setelah belanja, gue dikirimin receipt dari iTunes Store via email. Info belanja ini juga bisa dilihat di Account page di iTunes Store. Yang menarik, untuk support service diurus oleh www.apple.com/uk. Apakah ini karena account dari Indonesia dibawah administrasi Apple UK? Sementara account .Mac (sekarang MobileMe) gue berada dalam naungan Apple Singapura. Mungkin karena Singapura bekas jajahan UK? huekekekekek.. kalleeeeee ajjaaa...

Related stories :
- Exodus : Palm to iPhone
- Update with 2.0 firmware
- iPhone : Newton reborn

No comments: