Sunday, September 30, 2007

iPhone Madness part 2


Ahmad and his unopened iPhone box. What's in your left hand? A gigantic pendant for your ear?

Here he goes again, Ahmad and his 'just-arrived' iPhone. So he is the 3rd iPhone person in this creative department (1st Nataly & 2nd Sulaiman). And who's gonna be the 4th? Sami? Change your mind already? :D

Me? Naahhh... I'd rather keep my SonyEricsson and wait for the iPod Touch. Unless.... um.. rrr... we'll see.


Okay! Okay! I get it! It's not a gigantic pendant! It's a pouch with Product (RED) iPod Shuffle inside!

Tuesday, September 25, 2007

Gila iPhone


The worldwide hype is in my palm!

Semenjak dapat kabar bahwa iPhone bisa unlock-ed di Kuwait dan sukses menggunakan provider selular lokal (info di sini & sini), di kantor semua berlomba-lomba membelinya. Sami yang selama ini kagak peduli dengan hal-hal berbau gadget, tidak ketinggalan membawa selembar koran lokal dengan iklan iPhone yang dijual sebuah toko. Dari iklan tersebut, didapat informasi harga yang dipatok untuk iPhone 8 Gb 250 KD alias Rp 7,5 juta! Beberapa kali lipat dari harga website (US$ 399)! Seorang rekan malah berhasil mendapatkan dengan harga 180 KD atau Rp 5 juta.
Ahmad, teman kami langsung kalap, membuka website Apple dan memesan dengan biaya tambahan untuk pajak (US$ 35) dan shipping (US$ 16). Mendekati akhir bulan, sudah terhitung tingkat populasi iPhone di kantor sekitar 4 unit. Tambah 2 lagi jika Papin & Bayu mantap untuk membeli (Eman! Kabari mbak Susi dong!!! Please!). Dan mungkin 1 unit lagi jika Yoswar bisa keluar dari kemelut kebingungannya memilih beli iPhone (sementara dia baru saja beli HTC SmartPhone.. ewww), beli iMac/MacBook Pro atau menabung.


Eman and his new girlfriend... literary :P

Memegang dan mengelus benda ini seolah turut menjadi bagian iPhone-hype seluruh dunia. Definetely, you are the part of hype! The design and user-interface hypnotizes me and blurs me away from any of the dark side of this thing. Masalah bluetooth pairing, batere boros, sinyal wi-fi naik turun dan segala ketidak-sempurnaannya tidak mampu mengurangi rasa kangen akan adanya Apple PDA setelah Newton wafat beberapa tahun silam. It's about time, a MacOS in my palm.

Read more on Mark's blog.

Update : 1 minus point. The Bluetooth function in iPhone only works for its handsfree unit. No serial, no OBEX, no remote! Bummer!!! Shoulda say 5 minus points??

Update : 1 minus point for iPhone population. Yoswar is officially saying to keep his HTC SmartPhone (ewww...!).

Sunday, September 23, 2007

Pupus Sudah Harapan



Baru ngeh, 3 game yang gue tunggu-tunggu dari EA games : Command & Conquer 3, Need for Speed : Carbon & Battlefield 2142 ternyata tidak bisa dijalankan di mesin ber-graphic card GMA950 (MacBook gue!!)
*nangis meraung sambil jedukin kepala keras-keras ke bantal*

Mending jual MacBook dan ganti new iMac... atau beli PlayStation 3?

Tuesday, September 18, 2007

Abandoned Apple Store



Jalan-jalan ke Kuwait City, nemu toko Apple tua yang sudah ditinggalkan sejak lama. Gelap, berdebu, kotor memberikan eerie-feeling, seolah semua arwah produk-produk Apple lama bergentayangan di dalamnya. Sayang, saat kami mendatangi tempat tersebut sudah malam & gelap, sehingga tidak dapat melihat isi toko tersebut dengan jelas.


Logo 6 warna yang memudar dimakan waktu

Nataly's husband, Mark, punya dokumentasi saat di dalamnya masih tersimpan produk-produk Apple. Pengen rasanya menjarah isinya dan mengkoleksikan semuanya. Check his photos! Buat pengguna Mac lama, melihat gambar-gambar tersebut, rasanya masuk ke dalam ruang waktu saat semuanya masih 6 warna.

Monday, September 17, 2007

New Cinema Display


Saat balik kantor setelah buka puasa, mendapatkan 20 inch Cinema Display gue diganti jadi 23 inch Cinema Display. Woohoo!! Sekarang ngedit project HD (1920 x 1080 pixel) ngga perlu resize window lagi! Sekalian jajal nonton DVD punya bos Bader : Koyaanisqatsi-nya Francis Coppola!

Cuma sayang, lampu IKEA-nya ngga bisa dijepit di monitor lagi deh - 23 inch Cinema Display lebih tebal 2 cm dibanding yang 20 inch :)

Saturday, September 15, 2007

Leopard in Space





Baru saja download file intro-movie & intro-music installer MacOS X 5 (Leopard). Movie-nya mengambil konsep tata surya atau galaksi, sebagai benang merah dengan feature Time Machine dari Leopard. Seperti intro-movie Tiger yang mengambil ide spotlight dari feature unggulan Tiger yang bernama (duh!) Spotlight.

Sementara musiknya sendiri tidak berbeda jauh dengan versi Tiger. Hanya ada perubahan aransemen.
Lumayan bisa dipakai buat ringtone handphone, sambil nunggu bulan Oktober :D
Silakan download file mp3-nya di sini.

Omong-omong ringtone, gue kompilasi beberapa alert sound khas Mac, termasuk start up chime untuk dijadikan ringtone. Silakan download di sini.

Tuesday, September 11, 2007

iMac di News Room Al Watan TV

Penampakan iMac di ruang redaksi dan newsroom Al Watan TV. Wondering mereka pakai software apa ya? NewsStar for Mac? e-News? Mesti main-main nih ke redaksi.

video

Sunday, September 02, 2007

Usap-usap New iMac


Mac & More, Marina Mall, Kuwait

Pada satu kesempatan, kami berempat ke Mac & More (sebuah Apple store di Marina Mall) untuk membeli MacBook. Sekaligus menukarkan keyboard Arab MacBook si Eman menjadi international keyboard (biayanya KD 45/Rp 1.350.000-an). Tanya sana tanya sini, ternyata toko ini sudah memasukkan iMac baru dalam daftar dagangan mereka. Satu box iMac khusus dibuka untuk memperlihatkan barang cantik ini kepada kami. Mereka menjual dengan harga KD 640/Rp 19.000.000-an. Cukup mahal dibandingkan harga di toko teman-teman kami di Indonesia.


Menyibak busana si cantik... maksudnya si iMac baru

Kami pun mengerubung mengusap-usap si cantik iMac ini *drolling*. Sayangnya, mereka belum menjual iMac baru ini dengan keyboard aluminium dengan alasan belum ada kiriman. Untungnya memang kami tidak ada rencana untuk membeli, usap-usap saja cukup untuk sementara ini :D


Barang-barangnya cukup variatif dan lengkap di sini